Jumat, Agustus 24, 2007

IndosatM2 di B Tex 2007 - Bagai oasis di tengah kering gurun

Sudah sejak hari Rabu kemarin (22/8) saya ditugaskan oleh kantor saya untuk menangani dokumentasi dan multimedia pada kegiatan Blora Technology Expo 2007 (B Tex 2007) yang diadakan di GOR Mustika, Blora, Jawa Tengah.



Sebelum berangkat dari Surabaya, saya dan tim saya sempat meragukan kegiatan tersebut karena menurut kami belum saatnya mengadakan pameran di Blora mengingat jaringan pipa distribusi gas perusahaan kami paling jauh dari Surabaya baru mencapai Gresik. Sempat pula kami bertanya-tanya teknologi seperti apa yang akan dipamerkan di kegiatan tersebut dan perusahaan apa saja yang ikut berpartisipasi. Sempat terbayang di benak kami beberapa nama perusahaan yang mungkin ikut serta dalam event tersebut seperti misalnya Pertamina dan Exxon yang memang punya kepentingan di Kabupaten Blora.

Ketika sampai di lokasi Expo, ternyata kami dikecewakan oleh harapan kami sendiri. Bukan stand Pertamina atau Exxon yang kami temui di sana melainkan stand Aman Cell, sebuah kios penjualan dan service telepon seluler; stand Gaya Baru Motor, sebuah dealer sepeda motor Honda; stand SMK PGRI; stand dealer sepeda motor suzuki; stand Diknas kabupaten Blora; stand rokok Djarum Super; dan beberapa stand lainnya yang kurang berhubungan dengan tema yang coba diangkat yaitu teknologi. Stand yang mungkin bisa dikatakan sesuai tema yang diusung oleh expo ini hanya beberapa saja diantaranya adalah stand perusahaan kami dan stand Indosat.

Dari sisi pengunjung, kebanyakan yang datang adalah para pelajar, mulai dari pelajar SD sampai SMA, dan pegawai pemda kabupaten Blora sedangkan sisanya yang sebagian kecil adalah masyarakat umum. Dari sisi waktu kunjungan, waktu ramai kunjungan adalah pada pagi hari sekitar pukul 9 sampai 10 pagi (sebagian besar pengunjung di jam ini adalah pelajar dan pegawai pemda) dan pada malam hari mulai lepas maghrib sampai pukul 9 malam (kebanyakan pengunjung pada waktu ini adalah masyarakat umum).

Karena karakteristik pengunjung dan waktu kunjungan seperti yang saya sebutkan di atas, maka kebanyakan waktu jaga kami justru tanpa kehadiran pengunjung.Hal tersebut tentu saja sangat membosankan, terjebak di stand yang harus kami jaga tanpa hiburan yang bisa mengusir kejenuhan kami apalagi expo ini rencananya berlangsung sampai tanggal 27 Agustus 2007 yang artinya selama satu minggu kami akan terus mengalami kondisi yang membosankan tersebut.

Untungnya kondisi tersebut ternyata tidak berlangsung terlalu lama, hari ini (24/8) stand Indosat menghadirkan Blitz di B Tex 2007. Blitz adalah layanan internet broadband via satelit dengan menggunakan pita frekuensi Ku-Band yang dilengkapi dengan teknologi Automatic Gain Control dengan kecepatan akses sampai 512 Kbps. Dengan adanya blitz di B Tex 2007, kami jadi dapat mengakses internet melalui notebook yang kami bawa sehingga dapat menjadi hiburan selama waktu sepi kunjungan di stand kami.

Terima kasih IndosatM2...... Terima kasih telah menjadi oasis bagi kami yang "terjebak" di "gurun" B Tex 2007......

2 komentar:

Anonim mengatakan...

aduh kaciiaannnn...bboseennn yah..cup...cup...cup....

Anonim mengatakan...

jadi ngenet gratisss ya....enak oiyyy...